www.cozy-cupcakes.com

June 26, 2015

White Vespa Super 150 Cupcakes For Silvester Lucky Mery Diliantoro


Dipesan seorang istri untuk pesta kejutan suaminya, Lucky.
Ini pesannya sudah jauh-jauh hari, jauh sekaliiiiii....



rencananya malam hari saat pergantian hari,
akan ada pesta kejutan dengan cupcake ini.
Jadi sehari sebelum Lucky ulang tahun, cupcake ini diminta Elga untuk dititipkan ke Lucky,
dibungkus rapi dan bilang ini oleh2 dari saya untuk Janitra anak mereka.

Sembari saya juga masih berpikir... apakah aman ya membungkus cupcake hias seperti ini, apa gak bisa kebolak balik nanti kalau terbawa dan terguncang-guncang....
Ah tetapi... saya abaikan pemikiran saya karena masih lama waktunya....
dan berharap waktu yang akan memberikan jalan keluar terbaik bagi kecemasan saya ini....



Kenangan dua hari menjelang ulang tahun Lucky :

Elga mengirim berita,
bertanya "Bagaimana cara pembayaran cupcake yang besok pagi dianter ke kantor Lucky sebagai 'hadiah' dari saya untuk Jani?"

Dueeengggg....
blas saya lupa.
Tidak ada notifikasi saya sematkan di jadwal saya untuk mmepersiapkan cupcake ini.

Ini penghinaan besar untuk Elga...
rasa malu terasa amat sangat menampar pipi saya berulang-ulang kali....
Kemana semua ketertiban dan disiplin hidup saya,
kenapa tidak saya catat??????

Dodol dudul beneran.... rasanya berterbangan kupu2 di perut saya,
tertohok lambung saya,
luar biasa saya melakukan kesalahan besar.....

Elga menjadi mundur....
saya paham...
Maaaaaaf maaf seekaliiiiiiii,
maaaaaaaaaaaaaafffffff....

Saya teruskan baking, secepat kilat tidak peduli betapa banyaknya kegiatan saya hari itu,
mendadak ini menjadi sangat-sangat prioritas,
jelas karena rasa beersalah dan tanggungjawab...
Ini gak bener,
baru sekali-kalinya saya lupa begini....

sembari saat bersamaan saya memutar otak mencari cara tetap menjaga agar pesta kejutan dari Elga untuk suami tercintanya tetap berjalan....
Jelas saya belum bisa menyelesaikan cupcake ini pada pagi hari dan dititipkan pada Lucky, seperti rencana semula...


Belum lagi saya harus membujuk Elga untuk tetap menjadikan cupcake impian ini sebagai kado untuk Lucky....
Aduh saya bersalah...

Segala metode dan konsep serta praktek dari ilmu2 Psikologi yang saya tahu, saya kerahkan untuk merayu Elga agar memberi kesempatan pada saya...

Kenangan satu hari menjelang ulang tahun Lucky :

 Jadi saya antar sendiri nanti ke rumah,
skenario ini adalah skenario permintaan maaf saya, skenario yang sudah berbeda dengan yang awal,
tetapi saya tetap harus sampai rumah Lucky sebelum dia kembali dari kantor.

Berarti saya harus cari cara untuk berhubungan dengan Lucky sembari memantau posisi dimanakah dia berada
dan saya harus mendahuluinya sampai rumahnya,
agar cupcake ini menjadi kejutan untuknya.....


Kebut-kebutan dengan waktu ini,
Saya pura-pura ingin ke arah rumah Lucky karena ke rumah teman di daerah Jagakarsa,
Saya jadi tanya-tanya sama Lucky rute mana yang paling cepat mungkin ditempuh,
ah gayamu Pin....
sembari bilang, kalau mungkin setelah acara dari teman saya itu, saya mampir mau jenguk Jani....
apalagi Lucky baru punya rumah baru, jadi saya mau melihat rumah Lucky gitu....

Di sisi lain, saya jalin komunikasi dengan Elga,
memberitahu progress pembuatan cupcakenya, agar Elga tenang....
ah saya merasa sangat bersalah dengannya.... maaf ya Elga....

Sembari saya atur kegiatan di rumah, agar anak-anak selesai aktivitas harian pada waktu yang tepat, karena saya akan menggunakan mobilnya untuk mengantar cupcake impian ini....
Ke Jakarta sore hari.... nah tu.... selamat macet....
ke Jakarta dari Bekasi... nah tu.... berangkat sekarang bisa minggu depan nyampe,
saking berasa jauhnya jarak Jakarta-Bekasi.....

Harus... harus bisa mengalahkan kemacetan Jakarta,
dan harus bisa tetap merahasiakan cupcake ini dari Lucky, bagaimanapun caranya.....
Harus...

Fyuih.....

Membuat Vespa.... di atas cupcake?
nah... itu tingkat kesulitannya berbeda dan lebih rumit dibandingkan mengerjakan di atas cake.

karena strukturnya menjadi rapuh kalau di atas cupcake,
dan saya sengaja juga mencari kesulitan seendiri, Vespanya nangkring di atas 2 cupcake....
menyeimbangkan badan Vespa yang satu di sana yang satu di sini.... nah tu....
heran deh si Pipin, suka cari gara-gara....
sudah situasi kritis begini, dan mepet gini, masih aja mikirin yang ideal....
tapi saya justru mampet ide2nya kalau gak nekat ambil resiko gini....
lha kalau udah mepet terus Vespanya gak nyambung bagaimana?
Kalau sudah nyambung tapi copot2 terus karena penyangganya ada di cupcake yang berlainan, bagaimana?
Apakah ada waktu untuk memerbaikinya,
waktu yang mepet, biasa butuh sekitar 1 hari untuk menempel bagian2 di Vespa agar aman dalam transportasinya..... ini saya gak punya waktu yang panjang segitunya..... gak sampai 1 harian, apa masih bisa nempel? masih safe?....
Kemungkinannya adalah Vespa akan berantakan sesampainya di customer....
bagian dudukan, bagian mesin, bagian kemudi, lampu dan roda-roda akan berjatuhan lepas karena tidak bisa kokoh menempel....

Butuh keajaiban....
Butuh niat keras...
Butuh fokus....

Ayo Pin.... kendalikan diri,
mari bayangkan senyum Elga....
mari bayangkan senyum Lucky....
Baik....
Senyum mereka adalah kepercayaan mereka....

Exhale.... Inhale.....
Vespa Putih Super 150....

Saya senang sekali,
Lucky menuliskan pesan "Dari Sunter macet para bu.  Ibu dimana?"
tapi saya jawabnya "Saya juga stuck di tol JORR niy Luck"
hihihihi... padahal saya senang diberi waktu berlomba sama dia dan rasa-rasanya saya masih bisa menang,
dari kejadian yang saya hadapi ini, WAKTU harus saya hayati sebagai teman.....
padahal memang kalau lewat JORR stuck, saya dibantu Waze dan memutuskan lewat jalan arteri, di luar tol JORR...
gak peduli muter-muter atau masuk jalan sempit.... jalan jelek.... yang penting sampai ketemu Elga lebih dulu daripada Lucky

Lucky ngirim kabar lagi "Walah Rawasari juga stuck"
dalam hati saya mah saya hore hore....
tapi saya tulisnya, menjawab Lucky adalah "Saya memutuskan batal ke Jagakarsa Luck, gak jadi mampir rumahmu ya, ini stuck banget di JORR"

Lucky : "Ok bu gpp, macet parah juga ini"
Saya : "Lucky sampai mana?"


dduuuuuh sekalian aja bermain peran...
begini pekerjaan asesor, pekerjaan saya selain dekor cake,
dalam kasus ini.... semuanya kok berhubungan,
Lucky tahu bagaimana pekerjaan seorang asesor dalam sebuah asesmen psikologi,
dan kalau nanti dia sadar, ini saya sedang bermain peran seperti simulasi yang banyak terjadi jika asesmen.....
ini saya sedang menjaga kerahasiaan,
jika customer bilang ini untuk pesta kejutan.... dan harus dirahasiakan,
saya pun harus merahasiakannya....

Pesanan kali ini, mengeluarkan betul semua kemampuan yang mungkin bisa dikeluarkan,
fokus pada tujuan, kuat dalam bertahan, menjunjung kepuasan customer, menjalin kerjasama, integritas menjaga kerahasiaan, inisiatif, memenej pekerjaan, mengatur perencanaan (hahaha yang dudul karena kelupaan...) termasuk pengaturan sumberdaya dan prioritas, dan Job fit (kesesuaian pekerjaan... eeeyaaa kalau gak passion, saya akan malas ngrayu Elga, saya akan patah ditengah, saya gak mau susah2 mikirin struktur Vespa.....).


dengan rambut uwel2an, karena gak sempat dandan,
membawa kedua pom-pom girl saya, sebagai motivator di jalan macet,
yang ngliatin Vespa nya protol (patah) atau kokoh....
ini adalah kejadian yang sangat urgent, kecepatan lebih penting daripada hal lainnya,
head to head dengan Lucky soalnya...
begitu tadi Lucky bilang saya mau pulang... whuszzzz gak inget lah saya kalau belum mandi,
dandan mana sempat.... capcus... ikut berangkat...

Ketemu Elga...
aduuuh malu saya,
Elga harum nian.... cantik sekali....

Terima kasih ya sudah percaya sama saya, sudah kasih kesempatan untuk saya,
sayang bener saya gak sempat potret Elga malam itu, di depan halaman sebuah rumah sakit dekat rumahnya, sebagai tempat pertemuan....
Elga.... anda sangat luas sabarnya,
sungguh beruntung Lucky memilih Elga sebagai istrinya.....

Kenangan di hari ulang tahun Lucky :

 
Tepat pergantian hari....
Ada mesej dari Lucky,
berarti sukses deh Elga.
*keplok keplok hip hip hura sendiri di Bekasi

Saya bisa tidur nyenyak sekarang...
Mission ACCOMPLISH.


Kepuasan pekerjaan saya adalah hal luar biasa seperti ini,
saya menghayatinya betul sebagai suatu kebahagian karena bisa membuat customer tersenyum....
hadiah buat saya juga, memiliki customer seperti Elga dan Lucky.
Rahmat luar biasa dibolehkan terlibat dalam momen bahagia mereka.
Terima kasih.

Eh belum lihat kan siapa yang sebenarnya mau kasih kado ke Lucky....
perkenalkan....


Cantiknya Janitra di hari ulang tahun Ayah....

Selamat menikmati berkah orang-orang yang menyayangi ya Lucky,
katanya pesta kejutannya juga dihadiri ibu dan saudara-saudara yang lain....
duh keluarga besar yang hangat ya....
mau-maunya pergantian hari belum tidur untuk kasih surprise party...
Anda sangat beruntung Lucky....



Jadi hikmahnya....
WAKTU adalah sesuatu yang tidak bisa kembali lagi diulang,
waktu bisa menyebabkan masalah,
waktu juga bisa menyelesaikan masalah,
pergunakan waktu yang tidak pernah kembali itu, untuk membuat kebahagiaan bagi sebanyak-banyaknya orang....

Selamat hidup dengan berbagi kebahagiaan.



0 comments:

Post a Comment